slide_51.jpg

Ragam Seleksi

Seleksi dilakukan melalui dua tahap, yakni tahap seleksi administrasi dan akademik. Seleksi administratif didasarkan pada kelengkapan dokumen persyaratan administratif (status kelulusan di PDDIKTI, dan skor proficiency bahasa Inggris/asing lainnya). Calon mahasiswa yang lolos seleksi administratif selanjutnya dinilai kualitas karya akademiknya (proposal penelitian dan karya ilmiah yang telah dipublikasikan). Selanjutnya, wawancara secara daring dilakukan untuk mendalami kualitas karya ilmiah dan komitmen calon dalam penyelesaian studinya. Keputusan penerimaan mahasiswa baru ditentukan berdasarkan hasil akhir seleksi administrasi, akademik, dan daya tampung program studi.

 

Penerimaan mahasiswa baru program pascasarjana terdiri dari:

Jalur Reguler

Diperuntukkan bagi pendaftar dengan biaya sendiri.

 

Jalur Kerja sama

Diperuntukkan bagi:

  • pendaftar yang telah ditetapkan sebagai penerima beasiswa oleh lembaga/instansi pemberi beasiswa (dibuktikan dengan adanya surat penetapan sebagai penerima beasiswa); atau
  • pendaftar yang pendidikannya dibiayai oleh mitra kerja sama Universitas Negeri Malang yang dibuktikan dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang berlaku (daftar mitra kerja sama dapat dipilih pada saat mengisi pendaftaran online).

 

Jalur Internasional

Diperuntukkan bagi pendaftar Warga Negara Asing (WNA). Kunjungi petunjuk dan alur pendaftaran pada tautan https://oia.um.ac.id/

 

Jalur Berbasis Penelitian (course by research)

Diperuntukkan bagi pendaftar program Magister atau Doktor yang telah memiliki pengalaman penelitian dan publikasi sebelumnya, dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan jumlah dan kualitas penelitian serta publikasi.

Syarat dan Ketentuan Klik Disini (unduh).

Sidebar Page

Archives